ReChARGE yOur SouL...

Saturday, February 13, 2010

Rancangan TUHAN dan rancangan manusia.... (prepare the BIBLE) =)

1) Yeremia 29: 11

Ayat ini merupakan “perkataan” dari TUHAN sendiri. TUHAN tidak pernah punya rancangan yang buruk untuk kita. Kalau kita jatuh, itu bukanlah rancangan TUHAN, karena di dalam Yeremia 29:11, kejatuhan tidak ada di dalam rencana TUHAN.

2) Yesaya 55: 8-9

Ada rancangan TUHAN, dan ada juga rancangan manusia. Anak-anak TUHAN harus berjalan di dalam rancangan TUHAN, karena jalanNYA dengan jalan manusia sangat berbeda.

3) Yosua 10: 7-8

Kita perlu untuk berani melangkah maju di dalam Rancangan TUHAN dengan iman, karena RancanganNYA adalah Rancangan damai sejahterah (pion 1)

4) Yosua 10: 9-11

Dalam ayat ini, kita dapat melihat bahwa peran TUHAN lebih besar drpd peran Yosua . Selalu campur tangan TUHAN menjadi dominan di dalam hidup kita.

5) Yesaya 55 : 6-7

Bagaimana bisa berjalan di dalam rencana TUHAN? Ayat 6 & 7 adalah kuncinya. Jangan kesampingkan rencana TUHAN untuk rencana kita.

6) Yosua 10: 12-14

Rancangan TUHAN berbeda untuk masing –masing pribadi (ayat 14). Doa Yosua adalah doa yang “effective” dan “powerful” (Yakobus 10:12-13). Secara “rancangan manusia”, perang yg belum selesai yg sedang terjadi bisa ditunda sampai esok hari, tp dalam “rancangan TUHAN”, matahari dan bulan dihentikan (poin 2)

7) Yeremia 33 : 3

Kita dpt mengetahui rencana TUHAN dengan “ berseru” kepada NYA. Kita perlu hidup di dalam RencanaNYA.

GOD bless you…

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]



<< Home